Latihan Dasar Kepemimpinan



LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

Badan Ekselutif Mahasiswa
Fakultas Ekonomi UNISKA Kediri

Project Proposal


I. PENDAHULUAN
Di dalam menghadapi tugas dan program BEM Fakultas Ekonomi kedepan, maka perlu sebuah kader berjiwa kepemimpinan dalam kepengurusan BEM FE yang baru terbentuk gempuran nilai global perlu lebih diketengahkan fakta kebhinekaan dalam setiap rumusan yang memuat kata persatuan dan kesatuan sehingga dalam implementasinya perlu lebih diberdayakan peranan dari mahasiswa. Hal itu dapat diwujudkan apabila dipenuhi adanya faktor-faktor dominan yaitu keteladanan kepemimpinan nasional, pendidikan yang berkualitas, dan bermoral kebangsaan.
Badan Eksekutif Mahasiswa  merupakan wadah kaderisasi organisasi di lingkungan kampus yang mempunyai tanggung jawab secara moral dan struktural untuk mempersiapkan kader-kader yang militan, handal, tangguh dan memiliki akhlak serta tanggung jawab moral secara terus menerus untuk melakukan penguatan di tingkat basis. BEM mempunyai tugas untuk merekrut anggota yang kemudian membekali dengan berbagai wawasan, ketrampilan organisasi agar mampu melakukan transformasi sosial, kultural dan struktural secara arif, berdedikasi, serta integratif baik pemikiran maupun perilakunya, serta kuat dalam mempertahankan dan mengembangkan idealime kemahasiawaan.
Menyadari kepentingan diatas serta mendesaknya kebutuhan untuk mewujudkan kader BEM yang profesional dan siap pakai dalam segala lini, BEM Fakultas Ekonomi sebagai pionir bagi wilayah yang ada di tingkat fakultas Universitas Islam Kadiri Kediri merasa perlu mengadakan kegiatan pengkaderan khususnya di bidang Kepemimpinan yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemunduran. Maka sebagai tahap awal dari jenjang pengkaderan yang harus ditempuh, BEM Fakultas Ekonomi akan mengadakan kegiatan LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN sebagai bentuk kaderisasi formal yang harus dilalui dan dilaksanakan oleh setiap kader pengurus BEM FE.
LDK (Latihan Dasar Kepoemimpinan) merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon pengurus dari kehidupan individu kedalam kehidupan social (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi, khususnya kampus.

II. TUJUAN DAN TARGET
Tujuan : Mencetak para pemimpin yang berkualitas dan berakhlakul karimah Memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa organisasi dan kepemimpinannya
Target  :  Terwujudnya semangat keorganisasian mahasiswa yang dijiwai tekad dan kepedulian terhadap nasib bangsa dan Negara.

III. NAMA DAN TEMA KEGIATAN
Nama kegiatan      : Latihan Dasar Kepemimpinan
Tema kegiatan      : Mahasiswa Hari ini, Pemimpin Hari Esok

IV. Pelaksanaan
Hari/ Tanggal         : Sabtu / 17 Oktober 2009                  
Tempat                  : Kampus UNISKA
Waktu                    : 08.00 WIB - selesai      
      
V. Peserta Kegiatan
ø     Undangan : Delegasi dari tiap kelas semester I,III dan V Fakultas Ekonomi
ø     Pengurus BEM Fakultas Ekonomi
ø     Pemateri dari Alumni BEM FE UNISKA
VI. Penyelenggara
Kegiatan ini diselengarakan secara khusus melalui kepanitiaan yang dibentuk oleh BEM F. Ekonomi, sebagaimana terlampir.

VII. Anggaran Dana
Anggaran dana Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini menghabiskan dana sebesar Rp.565.000,- (Terbilang : Lima Ratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan perincian sebagaimana terlampir.

VIII Penutup
Demikian proposal ini dibuat sebagai acuan konsepsional dan operasional dalam kegiatan ini. Bila ada ketentuan atau aturan yang belum ada dalam proposal ini akan ditentukan kemudian.


K e d i r i,   07 Desember 2009 M


PANITIA
PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN



Wahyu Edy P
Ketua Panitia
Irwin Ayu A
Sekretaris




H.Achmad Suharto,SE.,MM
Dekan F.Ekonomi

Miftahul Arif
Gubernur BEM.FE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar